Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek: Analisis Kuantitatif Di Kota Medan

Authors

  • Philips Rikardo Sitompul Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.54951/sintama.v4i3.756

Keywords:

U Service Quality, Price, User Satisfaction

Abstract

This study aims to evaluate the impact of service quality and pricing on Gojek customer satisfaction in Medan. The study is quantitative, so a questionnaire is used. A quantitative approach was used for the survey, with one hundred active Gojek users participating. The study shows that customer satisfaction is related to price and service quality. Customers rated service quality as punctual, convenient, courteous drivers, and transparent pricing. Using these research findings, Gojek can create strategies to improve service quality and retain customers

References

Hinggo, R. I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Gojek di Kota Pekanbaru. Economic, Accounting and Bussiness Journal, 387-391.

Gunawan, A. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Trasportasi Online Grab Terhadap Kepuasan Pelanggan Mahasiswa Manajemen Unismuh Makassar (Vol. 151)

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Pearson Education.

Muhammad Rezki, L. S. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 50-57.

Putra, A., et al. (2020). Pengaruh Pengalaman Emosional terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Gojek. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 12(1), 78-89.

Rizkon Ariyandi, D. N. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi Gojek di Kota Jambi. Jurnal Dinamika Manajemen, 131-140.

Umam, K. (2020). Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada Penumpang Gojek Di Kota Tegal), 13(April), 15–38.

Zahra, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Pelanggan Gojek Di Kota Yogyakarta). Hilos Tensados, 1, 1–476

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

Sitompul, P. R. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek: Analisis Kuantitatif Di Kota Medan. Jurnal Sistem Informasi, Akuntansi Dan Manajemen, 4(3), 332-339. https://doi.org/10.54951/sintama.v4i3.756